Castillo de San Marcos

 
Who knew a tiny postcard could pack such a punch of knowledge about Castillo de San Marcos? I'm seriously impressed by this discovery.


Castillo de San Marcos, constructed by the Spanish, was designed to safeguard St. Augustine against English expansion. As it stands, it is the oldest masonry fortification located in the United States.

Fun fact : St. Augustine is the oldest city in the USA.


St. Augustine, Florida, is generally regarded as the oldest city in the U.S.A. It is the oldest continuously inhabited European-established settlement in the country. St. Augustine was founded by a Spanish admiral named Pedro Menéndez de Avilés in 1565, and it was the capital of Spanish Florida for more than 200 years. (source: titlemax.com)


as always, I love the stamps 💕

Thank you, Zach for sharing the fascinating history of Castillo de San Marcos with me. I have a great interest in the histories of places from all over the world.

Happy Postcrossing...


---------------

US-9377291 took 51 days approximately to reach the destination.
sent from USA on May 16th, 2023
received in Indonesia on July 7th, 2023

39 Comments

  1. Walaupun sekarang serba email, postcard tetap sulit digantikan. Menyentuh langsung beda dengan hanya menatap layar komputer. Jadi ingat dulu senang banget pas menerima postcard. Sampai sekarang ada postcard dalam negeri yang masih tersimpan rapi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sensasinya beda, Mbak. Apalagi melihat kartu posnya yang bagus, plus perangkonya yang keren, bagi penggemar postcrossing hal ini istimewa banget deh.

      Delete
  2. Exploring another city in different country by using postcard, that is incredible and unique activity. It seems like traveling around the world and understanding the history of each place like this Castillo de Dan Marcos. Thats amazing

    ReplyDelete
  3. Menarik banget nih mba, bisa mengetahui tentang kota-kota di dunia dari selembar post card. Juga bisa membangun hubungan dengan teman-teman baru lintas negara.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Mba Indri. Belum bisa keliling dunia saat ini, Alhamdulillah bisa dapet banyak informasi dari cerita2 teman baru yang mengirim kartu pos.

      Delete
  4. Suka banget dengan Post Card ini. Daku duluu banget dapat post card dari Jepang pas sepupu ke Jepang, lalu dari teman bule juga. Tapi sekarang udah ndak ada lagi ya Mbak? Apalagi yg versi Indonesia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lha ini yang saya posting kan kartu pos di masa kini mbak hehehee... Masih ada dong tentunya. Indonesia masih banyak juga koq produksi kartu posnya, baik yang dari kantor pos ataupun karya2 pihak lainnya.

      Delete
  5. Dari kartu pos saja kita bisa banyak belajar ya mb tentang banyak hal

    ReplyDelete
  6. Jadi penasaran filosofi bangunannya apa ya.. sangat berbeda

    ReplyDelete
  7. One day, i'll visit florida!, one day... hope so

    ReplyDelete
  8. Wah, keren. Postcards do still exist ya ternyata. Saya yang kudet berarti nih Mbak. Karena ingatnya koleksi aneka postcard itu dulu semasa sekolah. Langsung auto browsing-browsing nih untuk cek bisa cari aneka postcard di mana saja.

    ReplyDelete
  9. Duh jadi kangen Postcard, dulu aku punya sahabat pena yang hobi banget koleksi postcard, biasanya kami saling kirim postcard dan berkat postcard juga aku jadi banyak tahu destinasi wisata di kota tempat tinggalnya demikian juga sebaliknya.

    ReplyDelete
  10. Keren, Mbak. Baru tahu St. Augustine adalah kota tertua di US
    Lihat peta US jadi teringat saya dan keluarga sudah keliling (roadtrip) seluruh states (daratan) ketika 2 tahun tinggal di sana. Alhamdulillah

    ReplyDelete
  11. Wah baru tau aku tentang kastil satu ini. Bangunannya indah dan keliahata klasik, suke deh sama kastil-kastil beginian.

    ReplyDelete
  12. Cantik sekalii.. kartu pos-nya.
    Ada tulisan tangan yang bisa menjadi kenangan.

    Aku pingin sekali kembali menghidupkan hobi collect hal-hal jadul begini. Aku sukanya filateli. Rasanya kini geng filatelis uda jarang banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih ada Len, di berbagai kota ada kok komunitas filateli.

      Delete
  13. Masih ada ya mbak.. postcard. Jadi inget temanku namanya lathifah juga termasuk yg suka sama.postcard gini

    ReplyDelete
  14. Seru banget ya jadi tahu banyak landmark di dunia melalui kartu pos yang dikirim para sahabat pena

    ReplyDelete
  15. jadi inget pas SMA aku suka filateli, jadi suka ikutan club korespondensi sama orang luar hehee

    ReplyDelete
  16. Menariknya kartu pos itu karena memberikan informasi yang kita tak duga. Gambarnya biasanya menerbangkan angan ttg yang tertera di situ dan jadi pengen melihatnya dari dekat. Baru tahu bhw St. Augustine merupakan kota tertua di AS

    ReplyDelete
  17. Melalui kartu pos informasi tentang sebuah kota dari berbagai negara dapat diketahui dengan detail ya mba. Yang menerima merasa ikutan singgah di kota. Keren, masih menerima kartu pos di zaman serba digital ini mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gabungan kemajuan teknologi dengan kekayaan budaya tulis ini namanya mbak hehehee... bisa tuker-tukeran kartu pos karena menggunakan platform digital.

      Delete
  18. Itu dikirimin sama sama sahabat pena lintas negara kah mbak Uniek?
    Seneng ya dari sebuah postcard yang sekiranya simple bisa dapat pengetahuan umum kyk gtu.
    Sebagai negara yang udah tua banget, tentu saja di sana banyak juga kota yang menyimpan banyak peninggalan sejarah. Salutnya lagi masih dirawat dan dipertahankan hingga sekarang ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dapetnya random by system, Pril karena ikutan platform Postcrossing via web.

      Delete
  19. Cakep dan menarik nih postcardnya. Jadi teringat dulu aku pernah koleksi perangko dari Malaysia karena kakak iparku selalu kirim surat pas masih jadi TKW di Malaysia pas tahun 2002.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, dari Malaysia juga bagus-bagus loh kartu posnya.

      Delete
  20. Jadi keinget kirim surat sama sahabat pena. Btw paling jauh berkirim postcard ke mana mbak unik?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah lupa mba, ngirimnya by system soalnya, dapet alamat dari platform Postcrossing trus aku kirim sesuai alamat yang keluar itu. Kayaknya sih ke negara2 Amerika Selatan yg lumayan jauh. Klo ke Africa belum pernah.

      Delete
  21. Jadi inget dulu pernah punya koleksi kartu pos dari Belanda dari alm bapakku. Huhuhu entah ke mana sekarang. Padahal kartunpos terbitan luar negeri itu bukan cuma desainnya yang cakep tapi juga punya banyak cerita di balik gambar-gambarnya ya. Btw jadi remnider juga kalau Bangsa Spanyol ini bangsa penjelelajah sejak dulu ya. Terkepas cerita-cerita imperialismenya. Keingetan semboyan 3Gnya itu. Gold, Gospel Glory

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asalkan negaranya menggunakan Bahasa Spanyol, ya itulah negara jajahannya :)

      Delete
  22. kartu pos apalagi lintas negara pastinya akan memberikan kesan tersendiri baik si pengirim maupun si penerima, karena sekalian bisa saling tahu soal bangunan setempat misalnya dari gambar di kartu pos tersebut ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget mbak, sekaligus surprise juga karena kita tidak tau akan mendapat kartu pos bergambar apa dari pengirimnya.

      Delete
  23. Seru yaa postcrossing ini. Menjalin pertemanan, bisa sekaligus nambah pengetahuan. Kalo aku selain saling berkirim post card, kadang tuker-tukeran paket printilan journaling. Cuma klo sama teman dari luar negeri ya emang mesti sabar pake banget nunggunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, apalagi pake perangko, bisa sampai dengan selamat aja udah alhamdulillah

      Delete
  24. hal yang baru bagi saya soal postcard dari berbagai negara. Apakah ini bentuk sebuah komunitas lintas negara mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbak, ada komunitas Postcrossing namanya. Bisa bertukar kartu pos melalui platform web.

      Delete
  25. waah postcard! ya ampun udah lama banget ga liat xD aku cuma pernah 3x dapet postcard dari teman di luar negeri :D hihi

    ReplyDelete
  26. Wah, menarik nih Mbak. Dari sebuah kartu pos kecil bisa menambah wawasan kita terkait tempat-tempat sejarah di belahan dunia lain seperti Castillo de San Marcos ini.

    ReplyDelete