Hilsen fra Sandnes

 Hilsen fra Sandnes means Greetings from Sandnes. What is Sandnes?


greetings from Sandnes Norway

Tahukah teman-teman ada kota bernama Sandnes di Norwegia? Saya terus terang tidak tahu sama sekali tentang kota tersebut jika tidak menerima kartu pos ini dari salah satu member Postcard United, salah satu komunitas tukar-menukar kartu pos yang saya ikuti.

Yuk sini kita ulik sedikit fakta tentang kota tersebut. Ada 2 versi yaa.. dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.


Little Facts about Sandnes, Norway

Sandnes is a city located in Rogaland county in southwestern Norway. The city is situated about 12 kilometers south of the city of Stavanger and is part of the Stavanger metropolitan area. With a population of around 80,000 people, Sandnes is the eighth largest city in Norway.

Sandnes has a rich history, dating back to the Viking Age. The city was a center for Viking shipbuilding and served as a hub for trade and commerce. Today, Sandnes is a vibrant and modern city known for its strong economy, dynamic culture, and beautiful natural surroundings.

The city boasts a variety of attractions and activities for visitors to enjoy. Some of the most popular tourist destinations in Sandnes include the Science Factory, the Gandsfjorden, and the Kvadrat shopping center. Additionally, Sandnes is known for its picturesque hiking trails and stunning beaches, which offer breathtaking views of the Norwegian coastline.

Overall, Sandnes is a charming and welcoming city that offers visitors a unique blend of history, culture, and natural beauty. Whether you're looking to explore the city's rich Viking heritage, go shopping, or simply relax and enjoy the scenery, Sandnes has something for everyone.


Sandnes adalah sebuah kota kecil yang terletak di bagian barat daya Norwegia. Kota ini terletak di pesisir pantai barat Norwegia dan berada di wilayah pesisir yang indah dengan pegunungan di sebelah timur. Kota ini memiliki populasi sekitar 80.000 penduduk dan merupakan kota terbesar kedelapan di Norwegia.

Sandnes memiliki sejarah yang kaya, sejak Zaman Viking. Kota ini merupakan pusat pembuatan kapal Viking dan berfungsi sebagai pusat perdagangan. Saat ini, Sandnes tampil sebagai kota modern yang terkenal dengan perekonomiannya yang kuat, budayanya yang dinamis, dan alam sekitarnya yang indah.

Kota ini menawarkan berbagai atraksi dan aktivitas untuk dinikmati pengunjung. Beberapa destinasi wisata terpopuler di Sandnes antara lain Science Factory, Gandsfjorden, dan pusat perbelanjaan Kvadrat. Selain itu, Sandnes terkenal dengan jalur pendakiannya yang indah dan pantainya yang menakjubkan, menampilkan pemandangan garis pantai Norwegia yang luar biasa.

Secara keseluruhan, Sandnes merupakan kota menawan dan ramah yang menawarkan perpaduan unik antara sejarah, budaya, dan keindahan alam kepada pengunjung. Berbagai tujuan berwisata seperti menjelajahi warisan budaya Viking yang kaya di kota ini, berbelanja, atau sekadar bersantai dan menikmati pemandangan, Sandnes punya semuanya.


Beautiful Stamps from Norway

Ah, postcards! They always bring a smile to my face. It's not just the sweet messages on the back, but also the stunning stamps that catch my eye. It's like holding a piece of art in my hands.


postcard from Norway
backside of the postcard


Check out this part! It's a stamp-tastic feast for the eyes. Don't believe me? Take a peek at the pic below and prepare to be amazed:


stamps from Norway
nice stamps on the postcard

I am over the moon about the card and stamps. Thank you, Joey, you are an absolute wizard of joy. Here's to hoping your mailbox is flooded with stunning postcards as well.


-------------------------------------------

NOR-4913 took aproximately 42 days to reach the destination
Sent from Norway on June 22nd, 2023
Received in Indonesia on August 3rd, 2023

35 Comments

  1. ih aku juga baru tau nih sandnes ini, dan aku juga baru tau ternyata ada komunitas saling tukar menukar postcard juga yaaa, aku tahun 2009-2012an sempet juga koleksi postcard, suka dibawain oleh oleh dari temen yang pulang dari luar negeri hihi

    ReplyDelete
  2. Dari foto di postcardnya, saya membayangkan kota ini sepertinya tenang, ya. Kehidupannya gak grasa-grusu. Apalagi ditambah dengan pemandangan yang indah. Asik banget kelihatannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nama kotanya udah unik. Saya sempat salah baca kirain sadness hehehe. Makanya penasaran kenapa kesannya kok sedih. Eh, ternyata saya salah baca. Kota kecil, tapi isinya komplit juga. Jadi bikin semakin tertarik untuk ke sana.

      Delete
  3. Baru tahu kalau ada kota Sandnes setelah baca postingan ini, Mbak. Jadi penasaran dengan pantai yang ada di Sandnes soalnya aku suka ke pantai.

    ReplyDelete
  4. Seru banget komunitas saling tukar menukar postcard. Jadi tau negara dan kota di dunia ya, walau belum pernah berkunjung. Sandnes Norway dari cuplikan beberapa tempatnya aja udah cantik banget. Jadi ngebayangin ada di sana, haha.

    ReplyDelete
  5. Besides the pleasure of collecting postcards, ka Un
    Also delves into the deeper story of the images and the stamps. What a wonderful hobby, ka Uniek.

    ReplyDelete
  6. Wah, cantik banget kota sandnes ya.jadi nambah wawasan deh baca artikel ini. Beneran aku baru tahu dengan kota ini. Perangkonya juga cantik2 ya. Norwegia emang menakjubkan ya....sampai sekarang komunitasnya masih jalan ga?

    ReplyDelete
  7. Samaaa, aku juga baru tahu soal sadnes ini. Dari postcard nya saja sudah kelihatan menawan gitu ya, bikin tertarik ingin ke sana pastinya. Jadi keinget film apa gitu, lupa judulnya apa. Btw Mmkasih ya mbak uniek, sudah ngenalin sadnes ke diriku ini.

    ReplyDelete
  8. perangkonya unik-unik kak Uniek.
    bener memang, kalau gak gara-gara mendapat postcard bakalan nggak engeh ya sama nama-nama tempat seperti Sandnes ini

    ReplyDelete
  9. Kalau denger Sadness kesannya kan sesuatu yang gimana gitu. Tapi baru tahu kalau ada nama kotanya. Kalau lihat postcard seperti ini jadi ingat dulu sering koleksi postcard dan perangko. Maksih sudha berbgai mbaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan sadness mba.. tapi sandnes. Beda huruf dikit tapi jadi beda jauh artinya ntar heheheee

      Delete
  10. Perpaduan wilayah pesisir dan ada pegunungannya juga, terbayangnya cantiknya seperti apa. Pas googling karena penasaran pengen liat lebih banyak pemandangannya, wah beneran tempatnya indah dan lebih spesial lagi karena sejarahnya seperti tempat pembuatan kapal Viking yang terkenal dalam penjelajahan lautan.

    ReplyDelete
  11. Baru tahu juga kalau di Nowergia ada kota yang bernama Sandness. Dari deskripsi di atas, kota modern ini menarik untuk dikunjungi ya karena keunikannya yang memadukan antara sejarah, budaya dan keindahan alamnya.

    ReplyDelete
  12. bagus ya itu gambar perangkonya.. duh aku jadi kangen papa, papa ku dulu filatelis, diturunkan ke aku tapi sudah berbeda zaman :D

    ReplyDelete
  13. Sandnes di Norwegia, kalau sekilas bacanya seperti sadness hihihihi.... Kayaknya tenang dan teduh sekali tempat ini antara kota dan desa begitu deh. Cantik, masyarakatnya ga banyak. Budaya dan sejarahnya mencakup daratan dan lautan yang pastinya menyimpan banyak kisah tempo dulu. Zaman dulu postcard tuh eksistensinya wow ya. Semoga sekarang masih digiatkan untuk memunculkan kenangan :)

    ReplyDelete
  14. Cantik ya kotanya, arsitekturnya kelihatan modern... Penasaran juga sama pemandangan bukit dan pantainya...

    ReplyDelete
  15. Lihat gambar-gambar di kartuposnya, kayaknya tenang banget ya hidup di sini. Terus setelah baca keterangannya, punya perekonomian yang kuat, beneran deh pasti tenang banget di sini, apalagi pemandangan alamnya juga indah

    ReplyDelete
  16. Bagus sekali stamp yang ada di postcardnya. Oh ya Sandness ya. Awalnya saya kira Sadness. Hehehhe. Jadi nambah ilmu melalui postcard ini

    ReplyDelete
  17. Tadi sempet dalah baca sadness ternyata sandnes ya..aku juga baru tau nih mbak. Dan langsung membayangkan kota kecil khas Eropa gitu..pasti aslinya cantik banget ya

    ReplyDelete
  18. Jadi ingat, saya dulu pernah koleksi postcard dan koleksi perangko. Tapi sudah hilang entah ke mana, huhu. Padahal lumayan jumlahnya. Btw, asik banget ya gabung komunitas saling tukar postcard. Kan, saya jadi penasaran seperti apa komunitasnya.

    ReplyDelete
  19. Well, this is the first time I heard about Sandness. Kalau dari postcardnya keliatan banget ini kota yang tenang, damai di pinggir pesisir, ngga terlalu ramai. Eh, ka Un aku jadi ingat dulu pernah ikutan filateli. Tapi aku ngga pernah tukeran postcard gini, bisikin dong caranyaa gimana ikutan komunitas ini. And overall Sandness is a charming and welcoming city yhaa.

    ReplyDelete
  20. Aku pun baru tau pas baca blognya mbak Uniek. Aku masih terkesan membaca cerita tentang Post Cardnya mbak, seru dan jadi menambahkan pengalaman, kenalan dan juga pengetahuan kita juga ya.

    ReplyDelete
  21. Makasih banget mbak informasinya, nambah wawasan baru nih, saya jadi tahu ada kota Sandness, postcard nya juga kece yah

    ReplyDelete
  22. Penduduk di Sandnes hanya 80.000 jiwa saja? Waduh, kalau saya punya niat pindah ke sana bakalan berhasiygak ya? Hehe...
    Yah daripada di Cianjur udah mulai mepet dan panas, kan lebih baik cari lokasi yang masih kosong ya...

    ReplyDelete
  23. Wow tempat asal viking donk hehe. Tapi dari namanya emang udah ketahuan mengandung pasir, berarti dekat pantai, dan tentu saja identik dengan pelaut2 ya.
    Perangkonya cakep2 banget mbak. Suka sama yang 5.50 dan 4.00 klasik yaaa.

    ReplyDelete
  24. Wah, Norwegia cantik ya
    Ada kota sandnes
    Dari perangko kita bisa tahu kecantikan kota kota di luar negeri ya mbak

    ReplyDelete
  25. Norwegia memang cantik ya mba. Aku tuh ingetnya sama Norwey karena negara asalnya M2M (jebakan umur). Negaranya tuh indah dan kayaknya damai gitu lho. Btw, suka banget sama postcard dan prangkonya.

    ReplyDelete
  26. cungg saya baru tahu kalau ada kota Sandnes , terletak diantara gunung dan pantai,pasti cantik ya tempatnya
    Mba ada stamp norway, jadi ingat dahul saya koleksi perangko Indonesia ada juga dariluar karena suka surat-suratan teman dari luar, ya ampun kemana ya sekarang itu koleksi?^_^

    ReplyDelete
  27. Namanya unik, Sandnes. Hampir aja kebaca sadness­čśů. Seru juga ya ikut komunitas tukar postcard gini, bisa dapat teman dan pengetahuan baru tentang kota-kota di dunia. Cara ikutannya gimana, mbak?

    ReplyDelete
  28. A beautiful city name, a beautiful atmosphere and all captured well on a postcard picture. It's nice, ka Un..to have post-crossing friends from everywhere.

    ReplyDelete
  29. Eh, ternyata masih ada ya kegiatan bertukar kartu pos. Ada komunitasnya juga, ya. Dan ini postcard nya antar negara. Asyik banget. Spill cara gabungnya, dong, Mak :D

    ReplyDelete