Montreal's Olympic Stadium

The postman finally delivered a postcard all the way from Canada! It's been ages since my mailbox got some. It all started when I met a fellow postcrosser on Facebook, and we struck a deal to swap a card. When I saw this beauty, I knew I had to snap it up. The unique building on the front was just too cool to resist.


Olympic Stadium in Montreal Canada

The Olympic Stadium of Montreal, also known as "The Big O," is a multi-purpose stadium in Montreal, Canada. It was originally built for the 1976 Summer Olympics and has since hosted a variety of events, including concerts, trade shows, and sports games.

One of the most notable features of the stadium is its unique design, which includes a distinctive inclined tower that reaches a height of 165 meters. The stadium also has a retractable roof, which was added in 1987 and is the largest of its kind in the world.

Despite its impressive features, the stadium has had a somewhat controversial history. It was plagued by construction delays and cost overruns during its initial construction, and has since faced criticism for its high maintenance costs and limited use. Nonetheless, it remains an iconic landmark in Montreal, and a popular destination for tourists and locals alike.


Stadion Olimpiade Montreal, juga dikenal sebagai "The Big O", adalah sebuah stadion serba guna di Montreal, Kanada. Awalnya dibangun untuk Olimpiade Musim Panas 1976 dan sejak itu menjadi tuan rumah berbagai acara, termasuk konser, pameran dagang, dan permainan olahraga.


Stadion Olimpiade Montreal
Stadion Montreal, sumber foto : montrealgazette.com/


Salah satu ciri yang paling menonjol dari stadion ini adalah desainnya yang unik, yang mencakup menara miring khas yang mencapai ketinggian 165 meter. Stadion ini juga memiliki atap yang bisa dibuka, yang ditambahkan pada tahun 1987 dan merupakan yang terbesar di dunia.

Meskipun memiliki konstruksi yang mengesankan, stadion ini memiliki sejarah yang agak kontroversial. Hal ini disebabkan oleh penundaan konstruksi dan pembengkakan biaya selama konstruksi awal, dan sejak itu mendapat kritik karena biaya pemeliharaan yang tinggi dan penggunaan yang terbatas. Meskipun demikian, tempat ini tetap menjadi landmark ikonik di Montreal, dan tujuan populer bagi wisatawan dan penduduk lokal.


backside of postcard with cool stamps πŸ’“πŸ’“

Your postcard was simply divine, Ruxandra. Thank you for brightening up my mailbox. May your mailbox be overflowing with even more gorgeous greetings!


--------------------


The card took aproximately 17 days to reach the destination

Sent from Canada  on January 15th, 2024

Received in Indonesia on February 1st, 2024 


 



31 Comments

  1. Sekitar 17 harian ya mba sampainya..gambar stadium ini nggak asing. Terbesar di dunia ya dan bisa dibuka, keren Montreal.

    Kalau baca Canada, aku langsung teringat The Moffats. Dulu pengin ke sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya malah baru tau stadion ini ya berkat kartu pos yg saya terima ini, mba. Tadinya ga tau sama sekali 😁

      Delete
  2. Keren banget mak Uniek... Benar banget ini Stadion Motreal ini memiliki design yang unik. Semoga nanti kalau ada rezeki bisa mampir main ke Canada. Tapi memang Canada ini menjadi salah satu negara yang ingin aku tinggali.

    ReplyDelete
  3. Keren banget meski baru lihat gambarnya aja :) Semoga nanti ada rezeki bisa main kesana langsung :)

    ReplyDelete
  4. Ah keren banget mbak bisa tukeran kartu pos di jaman sekarang ini. Gedungnya cakep dan gede banget. Desainnya yang unik jadi ciri khas tersendiri dan mendatangkan banyak perhatian ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dati bangunannya juga unik sih pantas aja kalau dalam.pembuatanya sangat mahal..malah penasarn mau lihat dari dekat landmark ikonik di Montreal,

      Delete
  5. Stadium Montreals terlihat megah dengan desainnya yang unik, ya, Mbak. Ternyata ada sejarah kontroversial dibalik kemegahan stadium tersebut, ya. Hampir sama ceritanya dengan beberapa bangunan di Indonesia hehehe

    ReplyDelete
  6. Seru bangettt swapping postcards gini Mak. Hobi kayak gini tuh nggak cuma berfungsi buat stress release, tapi juga bisa menambah koneksi teman-teman dari berbagai penjuru dunia ya Mak :D

    ReplyDelete
  7. Aku suka banget kalo liat bangunan bentuknya unik, meski kadang agak serem tapi penasaran mau liat secara langsung gimana arsitekturnya

    ReplyDelete
  8. Bentuk stadionnya memang unik. Wajar sih kalau buat wisata juga. Kebayang waktu itu biayanya pasti gak sedikit sampai bikin kontroversi segala

    ReplyDelete
  9. If in Indonesia, Montreal Stadium is like JIS maybe ... But with great gratitude and pride, the stadium was finally finished and became an icon of the pride of a Canadian country.

    ReplyDelete
  10. Thank you for sharing Mba Unik. I know Montreal as a city name of Canada, but I don't know yet about Montreal's Olympic Stadium. Regardless of all the problems, it's really a beautiful building. No wonder they put it on a postcard.

    ReplyDelete
  11. Senangnya baca tulisan tentang postcard lagi. Jadi ini ya yang disebut The Big O itu. Cakep bangeeeet. Jadi awal dibangun tahun 1976 itu belum pakai atap yang bisa dibuka, ya? Tapi hebat banget ya, tahun 1987 sudah menerapkan teknologi atap yang bisa dibuka. Keren iiiih.

    ReplyDelete
  12. Wah butuh waktu setengah bulan buat sampai ya kartu posnya?
    Cakep dan megah sekali stadionnya, cocok nih buat menjadi lokasi ajang olahraga atau konser yang skalanya internasional yaa :D
    Tetap kokoh walau bangunannya lawas, tapi kok gak keliahtan jadul yaa desainnyaa?

    ReplyDelete
  13. lihat Stadium Montreals memang terlihat megah dengan desainnya yang unik banget ya, aku kalau lihat begini yang terbayang adalah kecerdasan seni dari yang membuat ide bangunan tersebut

    ReplyDelete
  14. Wow keren banget ini kartu pos dengan latar belakang Montreals Olympic Stadium.Di Indonesia sudah jarang ya penggunaan kartupos

    ReplyDelete
  15. Kangen banget kirim-kirim kartupos lagi, suka takjub deh menerima postcard dari belahan dunia lain kebayang perjalanan jauh selembar kertas mengunjungi kota amazing ya..

    ReplyDelete
  16. Mbak Uniiieek! Liat postingan dirimu tentang postcard jadi teringat project bersama dikau. Maafkan hingga detik ini belum ada ide yang nongol lagi padahal di awal menggebu gebu akunya huhuhu...

    Insya Allah ya kalau udah mulai kondusif jadwal live streaming t*kt*k nya aku mulai buat lagi, karakter emang penting jadi aku belum nemu yang sreg aja.

    ReplyDelete
  17. Biar kata saat pembangunan ada kontroversi, tetap hasilnya sangatlah cakep banget, sampai dijadikan landmark juga ,

    ReplyDelete
  18. penggunaan yang terbatas itu maksudnya gimana ya, mbak? walau kontroversial namun tetap jadi bangunan yang iconik yang di kanada

    ReplyDelete
  19. Keren banget ini, apalagi atapnya Stadion Olimpiade Montreal ini bisa dibuka tutup. Jadi kalau hujan pun, acara di dalam stadion tetap bisa dilaksanakan

    ReplyDelete
  20. Gak aneh kalau bangunan itu jadi kontroversial secara kalau terbaik di dunia tentu saja akan ada banyak persaingan dan pemilik kepentingan akan turun tangan.

    Yang pasti karena di Indonesia belum ada senang banget kalau berkesempatan main ke sana. Hehe...

    ReplyDelete
  21. Widiiiwww jd pengin cuss ke Kanadaaa.
    konon warga kanada mayoritas helpful dan hangat gitu
    suka nolong orang lain, walo strangers

    ReplyDelete
  22. Biarpun zaman sekarang semuanya serba digital, saling berkirim kartu pos tetap punya kesan tersendiri ya, Kak.

    ReplyDelete
  23. Jadi kangen kirim-kiriman kartu post juga. Apalagi ini dari teman-teman di luar negeri. Pasti seru banget ya mbak. Jadi bisa tahu banyak hal termasuk tentang Stadion Olimpiade Montreal ini.

    ReplyDelete
  24. Wah...dapat postcard langsung. Jadi ada cap pos-nya. Aku dulu punya hobi koleksi postcard dari negara-negara yang pernah dikunjungi. Tapi sekarang suka sulit dapet yg bagus.
    Montrals Olympic Stadiumnya bagus banget. Semoga mbak Uniek ke sana juga yah...

    ReplyDelete
  25. Kartu pos memiliki kekuatan yang luar biasa mengenalkan berbagai tempat menarik di dunia

    ReplyDelete
  26. Montreal Stadium dengan segala kisahnya bisa semakin mewarnai perjalanan sejarah sebuah bangunan. Rasanya bahagia banget bisa mendapatkan teman baru, kisah baru dan dibahikan melalui blogpost. Semangat post crossing ka Un...

    ReplyDelete
  27. senangnya bisa bertukar kartu pos, lebih dari 2 minggu ya pengiriman kartu pos dari Kanada ke Indonesia, meskipun lama, terbayar dengan indahnya kartu pos yang diterima, jadi mengenal ikon negara tersebut ya

    ReplyDelete
  28. Saya kudet amat sih, baru Tau stadion Montreal ini πŸ˜…

    Keren amat padahal.

    Btw salut juga buat Mba Unik Dan lainnya ya h Masih semangat dalam Hal berkirim kartu pos

    ReplyDelete
  29. ikonik banget ya kak Montreals olympic stadium meskipun awalnya ada kontroversi, tapi kalau hasilnya semegah itu dan bermanfaat gak pa pa ya bahkan bersyukur karena populer

    ReplyDelete